5 Plugin Ampuh dan keren untuk Wordpress yang harus dimiliki Developer

  1. All In SEO Pack
    Setiap web desainer tentu menyadari pentingnya optimasi Search Engine Optimization (SEO) melalui optimasi pada page rank maupun traffic yang bagus pada blog/website yang Anda buat. Namun, itu bisa benar-benar membuat kita sakit kepala memikirkan untuk mendapatkan sebuah peringkat yang baik di google untuk blog/website kita, maka diperlukan sebuah plugin ini. Setidaknya ini akan memberi Anda fleksibilitas yang lengkap untuk meng-optimalkan blog Anda di Search Engine.


  2. ContactForm-7
    ContactForm-7 adalah cara terbaik untuk mendapatkan masukan dari pengguna tanpa benar-benar menyediakan alamat email. Hal ini lebih aman dan fungsional. ContactForm-7 adalah sebuah pilihan plugin yang dapat menghasilkan bentuk-bentuk kontak atau permintaan untuk blog Anda on the fly. Mendukung fitur muka banyak seperti upload File dan CAPTCHA. Secara langsung mengirim formulir dikirimkan ke alamat email Anda.
  3. Akismet
    Spam seperti kanker dalam industri web dan sayangnya itu adalah sangat meningkat dari hari ke hari, tidak mungkin bagi Anda untuk melindungi blog Anda dari mendapatkan menjadi perhatian spammer tetapi Anda dapat melindungi blog Anda dari komentar Spam dan Pelacakan dengan menggunakan plugin Akismet. Akismet sebenarnya dikembangkan oleh automatitc, yang telah mengembangkan Wordpress itu sendiri oleh karena sebabnya setiap instalasi wordpress yang terbaru pasti menggunakan plugin akismet. Plugin ini memeriksa jika komentar diajukan atau trackback terlihat seperti spam, jika demikian maka itu menandai mereka sebagai SPAM.

  4. Google XML Sitemaps
    Peta Situs seperti sitemap untuk mesin pencari, yang membantu mereka untuk memahami struktur dari blog/situs untuk menerangkan isi dari sebuah blog/situs. Google XML Sitemaps menghasilkan sitemap untuk blog Anda yang mempunyai kegunaan untuk lebih baik melacak dan mengindeks blog Anda. Hal ini juga mendorong mesin pencari terkenal seperti Google, Bing, Yahoo dan Ask tentang posting blog baru setiap kali dibuat.

  5. WP-Superchase
    Wordpress dikembangkan pada PHP dan setiap kali pengguna mengunjungi blog Anda menghasilkan banyak script setiap kali sebelum menampilkan blog Anda. Hal ini dapat menyebabkan crash server web Anda jika blog Anda mendapat banyak kunjungan pada suatu waktu. Sementara WP Super Cache menghasilkan halaman html statis untuk posting blog Anda sehingga setiap kali pengguna mengunjungi blog Anda menjadi halaman statis disajikan daripada skrip dinamis yang menyimpan banyak penggunaan server dan melindungi blog Anda dari mendapatkan ke dalam kasus lonjakan traffic.

1 comment

  1. Lagi nyoba bikin blog pake wordpress tapi masih bingung buat pasang pluginnya. saya coba dulu lewat plugin yang ada diartikel ini. thanks ya infonya

    ReplyDelete